Istilah-Istilah Umum Seputar Dunia Advertising

  • Dec 28, 2018
  • Share On
Image of Istilah-Istilah Umum Seputar Dunia Advertising

Business Maker, apakah Anda sering menjumpai istilah-istilah yang asing di telinga ketika bersinggungan dengan bidang advertising? Memang kok, ada banyak istilah seputar advertising yang kadang membuat Anda mengerutkan kening. Namun, sebenarnya, istilah-istilah tersebut dapat membantu Anda lho untuk lebih paham dunia advertising jika Anda mengetahui artinya. Betul?

Nah, sebagai penyedia jasa advertising di Surabaya yang terpercaya, My Laser Fox akan membahas mengenai beberapa istilah advertising yang mungkin sering Anda dengar. Harapannya, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru terkait bidag advertising itu sendiri. Bukankah akan lebih menyenangkan jika My Laser Fox dan Anda bisa ‘lebih nyambung’ saat berdiskusi? Kalau begitu silakan langsung saja disimak.

CMYK

CMYK merupakan singkatan dari Cyan, Magenta, Yellow, dan Black. CMYK merupakan 4 warna tinta yang diaplikasikan dalam proses cetak. Yap, warna-warna yang Anda lihat pada hasil cetakan yang sangat beraneka ragam itu, sebenarnya merupakan gabungan dari keempat warna dasar tersebut. Oh ya, warna CMYK cenderung akan dipengaruhi oleh kualitas tinta serta jenis kertas yang digunakan ya.

RGB

RGB adalah singkatan dari Red, Green, dan Blue. Bedanya dengan CMYK, penggunaan format warna ini hanya digunakan untuk tampilan di monitor saja. Tinta cetak tidak bisa mengikuti jenis warna yang ditampilkan oleh warna RGB. Maka dari itu, tinta cetak tidak menggunakan jenis warna RGB.

Uncoated/Coated Paper

Ini merupakan kertas yang tidak mempunyai lapisan/laminasi apa pun pada permukannya. Contoh kertas jenis ini adalah kertas koran dan kertas HVS. Kebalikan dari uncoated paper adalah coated paper, yaitu kertas yang memiliki lapisan/laminasi di atasnya. Biasanya coated paper memiliki tekstur permukaan yang licin. Mencetak di coated paper akan menghasilkan cetakan yang lebih bersih dan tajam, karena tidak banyak tinta yang terserap ke dalam kertas. Contoh coated paper adalah Art Paper.

Dummy

Dummy adalah contoh hasil cetak yang biasanya diberikan kepada konsumen sebelum proses cetak dilanjutkan sesuai dengan kuantitas pesanan. Konsumen dapat melihat apakah hasil cetakan sudah sesuai dengan desain yang diajukan melalui dummy ini.

Laser Cutting

Laser cutting adalah teknologi yang menggunakan laser untuk memotong bahan. Cara kerja laser cutting adalah dengan mengarahkan tembakan laser berdaya tinggi yang dioperasikan lewat komputer, pada material yang akan dipotong/dibentuk. Laser cutting bisa diaplikasikan pada berbagai material seperti metal, akrilik, kayu, kulit, dan kertas. Sebagai jasa laser cutting Surabaya, My Laser Fox, telah berpengalaman dalam pengerjaan dengan menggunakan laser cutting sehingga diperoleh hasil yang rapi dan presisi.

Engraving

Engraving ialah teknis mengikis sebagian permukaan bahan dengan pola tertentu. Engraving bisa dilakukan menggunakan laser. Lalu, apa bedanya laser cutting dengan laser engraving? Perbedaannya ialah jika pada laser cutting, material yang terkena sinar laser akan dipotong sampai putus Sedangkan pada laser engraving material hanya dikenai sinar laser dengan tekanan tertentu sehingga menyisakan sisa hasil pembakaran yang akan membentuk pola desain tertentu, tanpa membuatnya terputus. Selain menjadi penyedia jasa laser cutting Surabaya, My Laser Fox juga menyediakan jasa engraving Surabaya.

Bagaimana, Business Maker? Penjelasan mengenai istilah-istilah advertising di atas telah memberikan pengetahuan baru untuk Anda bukan? Apabila Anda masih ingin berkonsultasi lebih lanjut seputar produk advertising seperti teknik laser cutting, engraving, pembuatan neon box atau signage, My Laser Fox siap menjadi mitra kerja profesional Anda. Karena kami selalu mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan!

Latest News